Santiago, Chile, termasuk kota metropolitan dan modern di Amerika Selatan. Namun, di kota itu juga terdapat sebuah lingkungan yang justru memprihatinkan. Jauh dari kawasan perbelanjaan, bangunan pencakar langit dan lembaga keuangan.

Beragam masalah seperti penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan tindak kejahatan seolah menjadi pemandangan biasa. Situasi inilah yang menyeret anak-anak hidup di luar kewajaran. Mereka dapat mudah terjerumus dalam kejahatan peredaran obat-obatan terlarang.


Kondisi ini membuat lembaga amal Football For Hope yaitu sebuah wadah kerja sama Badan Sepakbola Dunia (FIFA) dan Organisasi Sepakbola Jalanan Dunia berinisiatif membuat program bernama Chigol, program yang mencoba menjauhkan anak-anak Chile dari bahaya kejahatan.

Chigol merupakan sebuah proyek sepakbola jalanan yang bertujuan menguatkan hubungan dan pengawasan sosial. Chigol juga mendorong anak-anak dan remaja Chile agar selalu sehat dalam kondisi fisik dan pikiran.

Chigol bisajuga menangani masalah keluarga termasuk masalah ekonomi. Hal ini diwujudkan dengan penyediaan dana bagi warga yang ingin mengembangkan usahanya. Program ini setidaknya memberi harapan bagi anak-anak Chile untuk menatap masa depan dengan penuh impian.

|
This entry was posted on 21.02 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: